Selasa, 19 November 2013

Tipe Bisnis Online Populer 2013


Belakangan dunia internet sangat digandrungi oleh semua kalangan dan semua pihak dengan latar belakang pendidikan mulai dari anak sekolah hingga sekaliber pebisnis maupun pengusaha besar di Indonesia. Jika seorang pengusaha langsung memiliki insting bisnis di dalam menggeluti internet, lain halnya dengan kalangan pelajar. Mereka (pelajar) berangkat dari hobi blogging, menerima pemasangan iklan hingga menjadikan dunia internet sebagai sumber pendapatan bagi dirinya. Atas dasar fenomena ini, saya melihat beberapa tipe bisnis online yang cukup populer di Indonesia.
Berikut daftar tipe bisnis online yang cukup populer di Indonesia tahun 2013:
  1. Jika anda rajin menambah follower di beberapa akun social media, kenapa anda tidak membuka jasa penambah follower? Belakangan sangat banyak pengusaha yang menjalankan usaha online dengan menggunakan social media. Atau anda juga bisa menerima order share link pada jam-jam tertentu melalui akun social media milik anda yang memiliki banyak followers.
  2. Toko online. Hampir semua barang yang berwujud dan mass product bisa dijual melalui media internet. mulai dari sepatu online, baju online, parfum online, jam tangan online, tas online dan lain-lain. Kebutuhan individu hampir semua bisa diperdagangkan di dunia internet.
  3. Jasa Makelar online. Jika anda memiliki kenalan pebisnis misalnya travel agent, persewaan mobil, bisa saja anda yang hobi blogging membuat situs dan menawarkan produk mereka dengan bagian fee tertentu. Anda cukup membuat situs dan menerima pendaftaran, lalu anda forward order mereka.
  4. Jasa Seo, link dan review. Jika blog anda memiliki nilai popularitas dan ranking tinggi, kenapa tidak membuka jasa seo maupun review seo atau menjadikan blog anda sebagai media periklanan? Biar bagaimanapun, ranking dan populeritas situs anda adalah bekal yang bagus untuk memberikan link kepada pebisnis online agar situsnya dipercaya dan layak meraih halaman pertama search engine.
  5. Jasa pengelola kontes seo. Belakangan kontes seo cukup marak digunakan sebagai tehnik agar suatu situs bukan saja meraih halaman pertama search engine, tetapi kontes seo juga akan membuat situs yang dilombakan memiliki posisi yang tidak tergeserkan dan tentu saja traffic arus visitors yang tinggi. Nah kenapa anda tidak mencoba mendirikan jasa pengelola kontes seo saja? selain anda iseng-iseng juga ikutan kontes seo.
Demikian informasi tentang tipe bisnis online yang populer 2013. Sengaja saya rangkum berdasarkan tipe atau jenis bisnis yang rasanya hampir semua bisnis online akan masuk kelima tipe di atas. Semoga informasi ini berguna bagi anda
.
Dikutip dari :
http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2013/08/21/tipe-bisnis-online-populer-2013-585917.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar